Header Ads

LightBlog

Kapolda Jabar Instruksikan Anak Buahnya Rangkap Jadi Citizen Journalist

Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto mengajak anggotanya melek media. Bahkan, ia menginstruksikan anak buahnya di berbagai daerah di Jabar turut merangkap menjadi citizen journalist.
“Sekarang kan eranya globalisasi, saya sudah ingatkan kepada jajaran untuk lebih peka terhadap media khususnya media sosial (medsos),” ucap Kapolda Jabar usai membuka kegiatan pelatihan fungsi kehumasan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (21-11-2017).
Agung menjelaskan polisi saat ini bukan hanya bertugas untuk menindak segala bentuk pelanggaran. Di era saat ini, sambung Agung, polisi punya peran dalam membina dan menginformasikan aneka ragam kegiatan di tengah-tengah masyarakat.
“Nah karena sekarang eranya sudah globalisasi, saya perintahkan kalau ada kegiatan bukan hanya kegiatan polisi, tapi kegiatan masyarakat ditampilkan saja. Dimasukkan ke media sosial ditambah dengan informasi yang sesuai. Ya jadi citizen journalist,” tuturnya.
Agung menambahkan peran medsos saat ini sangat penting bagi masyarakat. Selain memberikan informasi terkait kegiatan masyarakat, peran polisi di medsos juga turut menjadi penghalau informasi-informasi bohong alias hoax.
“Kalau ada berita negatif atau hoax, kita lawan dengan informasi-informasi yang benar. Kita memberi imbauan kepada masyarakat,” kata Agung. Tribratanews.com/NTMC

Tidak ada komentar